Kamis, 10 Maret 2011

Internet Banking BRI

Dengan Internet Banking BRI, Anda dapat berinteraksi dengan BRI selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun, di manapun Anda berada.




KEUNGGULAN
  • MUDAH
    Cukup melakukan registrasi Internet Banking BRI di ATM BRI dan registrasi mTOKEN di Customer Service Kanca/KCP BRI maka anda dapat langsung bertansaksi dengan mengakses alamat https://ib.bri.co.id
  • USER FRIENDLY

    Design mudah dimengerti dan digunakan, sehingga anda tidak perlu membaca buku manual untuk menggunakan menu-menu dasar yang ada
  • DAPAT DILAKUKAN SETIAP SAAT

    Penggunaan internet banking dimaksudkan untuk memudahkan anda melakukan transaksi perbankan pada berbagai situasi dan keadaan.
  • KEAMANAN YANG BERLAPIS

              o Menggunakan teknologi kriptografi seperti penggunaan enkripsi dengan menggunakan SSL (Secure
                  Socket Layer)
    yang akan mengacak dan menyandikan data transaksi.
              o Dilengkapi dengan mTOKEN sebagai kode pengaman tambahan yang diberikan kepada pengguna
                 Internet  Banking
    untuk dapat melakukan transaksi financial. mTOKEN dikirim melalui SMS setelah
                 pengguna melakukan permintaan mTOKEN.
  • TIDAK MEMERLUKAN PERANGKAT TAMBAHAN

    Karena mTOKEN akan dikirimkan via sms ke nomor handphone anda maka tidak diperlukan perangkat tambahan yang harus anda bawa.
    • mTOKEN
      Token yang digunakan berupa mobile Token (mTOKEN) dimana kode pengaman tambahan akan dikirim melalui SMS setelah pengguna melakukan permintaan mTOKEN. Menu permintaan mTOKEN terdapat pada website IB BRI yang diakses melalui https://ib.bri.co.id
      • 1 (satu) mTOKEN hanya bisa digunakan untuk 1 kali transaksi finansial.
      • mTOKEN hanya dikirimkan ke Nomor HP anda yang telah diregistrasikan melalui Unit Kerja BRI setelah ada permintaan dari anda melalui layar Internet Banking.
      • Setiap kali request mTOKEN, anda akan mendapatkan 5 (lima) nomor kombinasi yang dikirim melalui SMS dari nomor khusus.
      • Ke-5 mTOKEN tersebut dapat digunakan untuk melakukan 5 kali transaksi dalam 12 Jam. Lewat dari waktu 12 Jam, ke 5 (lima) atau sebagian sisa mobile token yang telah digunakan tersebut akan expired.
FASILITAS
  • Informasi Rekening
    • Informasi Saldo
    • Mutasi Rekening
  • Transfer Dana
    • Transfer
      • Transfer Antar Rek BRI
      • Transfer ke Bank lain.
    • Transaksi Terjadwal
      • Tambah Transfer
      • Lihat Status
    • Daftar Transfer
  • Pembayaran dan Pembelian
    • Pembayaran Tagihan
      • KK Bank BRI
      • KK Bank Lain : Citibank, RBS, ANZ, SCB, HSBC
      • Telepon/Selular : Telkom, Kartu Halo, Flexi, Matrix
      • Listrik
      • KTA Bank Lain : Citibank, RBS, SCB, HSBC
      • Internet : Speedy, Flash
      • Pembayaran Multifinance :FIF, BAF, Financia, OTO, Verena, WOM
    • Pembayaran terpadu (pembayaran untuk beberapa transaksi sekaligus dalam satu kali ekskusi)
    • Pembelian
      • Isi Ulang Pulsa: IM3, Mentari, Simpati, Kartu As, XL, SMART, AXIS, 3
      • Deposit e-Money
    • Transaksi terjadwal
      • Tambah Pembayaran Tagihan
      • Lihat Status
      • Daftar Pembayaran
  • Daftar Pembayaran  Pelayanan Nasabah
    • Pesan
      • Pesan Masuk
      • Pesan yang telah terkirim
      • Buat Pesan Baru
    • Administrasi
      • Ubah Password
      • Ubah Alamat email
      • Catatan aktivitas
    • Daftar rekening tujuan
      • Transfer dana
      • Pembayaran tagihan
  • mTOKEN : Permintaan mTOKEN
PERSYARATAN
  • Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif.
  • Memiliki handphone dengan simcard operator yang telah kerjasama dg BRI.
    Operator GSM         : Telkomsel, Indosat, XL
    Operator CDMA      : Telkom Flexy, Bakrie Telecom dan Mobile-8.
  • Memiliki alamat email untuk menerima email notifikasi transaksi Internet Banking BRI.
REGISTRASI
  • Registrasi awal di ATM BRI

    Anda melakukan registrasi awal di ATM BRI untuk membuat password dengan format 6 (enam) digit numerik sesuai keinginan yang digunakan untuk proses login IB BRI. Akan tercetak User ID dalam struk ATM 10 (sepuluh) digit alfa-numerik, terdiri dari 6 (enam) digit huruf perpaduan nama nasabah dan 4 digit acak angka tanggal.
  • Registrasi mTOKEN (Financial) di Customer Service Kanca/KCP BRI

    Registrasi mTOKEN dapat dilakukan di seluruh Kanca/KCP BRI dengan melengkapi dan menandatangani Formulir Permohonan Registrasi Layanan Internet Banking BRI.
    Setelah anda mendapatkan user ID IB BRI, anda harus segera melakukan login pertama di dalam waktu 45 hari sejak registrasi awal di ATM BRI.